Cegah Stunting, Babinsa Sukun Dampingi Pelaksanaan Posyandu Balita dan Lansia

Sketsamalang.com – Babinsa Kelurahan Bandulan Sertu Ludi Iswanto melaksanakan pendampingan Posyandu Balita dan lansia. Dalam upaya cegah stunting, bertempat di Gedung Serba Guna Balai RW 02 Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (16/7/2023).

Dalam upaya cegah stunting, Babinsa Kelurahan Bandulan Sertu Ludi Iswanto bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Mulyorejo dan Bidan Wilayah Bandulan turut melaksanakan pendampingan Posyandu Balita dan lansia. Kegiatan ini dihadiri juga oleh ibu-ibu Kader PKK RW 02 serta balita dan lansia dari Kelurahan Bandulan.

“Kegiatan ini meliputi penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan para balita serta pengukuran lingkar kepala,” sebutnya.

Selain itu, pencatatan Kartu Menuju Sehat (KMS) juga dilakukan untuk mengikuti perkembangan kesehatan para balita. Registrasi dan pengimputan data juga menjadi bagian dari kegiatan ini guna meningkatkan kelengkapan data di Posyandu.

“Tak hanya itu, dalam upaya pencegahan stunting, kami juga memberikan pemberian vitamin dan makanan tambahan (PMT) kepada balita untuk memastikan mereka mendapatkan gizi yang cukup dalam masa pertumbuhan,” tandasnya.

Dalam pendampingan ini, Babinsa Kelurahan Bandulan Sertu Ludi Iswanto berperan aktif dalam mendukung program Posyandu demi terwujudnya generasi yang sehat dan terhindar dari stuntin. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan untuk balita dan lansia di Kelurahan Bandulan.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *