Ketahanan Pangan, Babinsa Kedungkandang Kolaborasi dengan Masyarakat Siapkan Lahan Pertanian

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkang, Serka Heru Bhaskara, berkolaborasi dengan masyarakat Kelurahan Wonokoyo melaksanakan penyiapan lahan. Dan perbaikan irigasi guna meningkatkan ketahanan pangan.

Kegiatan ini dilaksanakan di lahan pertanian milik Poktan Suka Maju yang terletak di Kelurahan Wonokoyo.

Serka Heru Bhaskara menyampaikan, kegiatan penyiapan lahan meliputi pembersihan lahan dari gulma dan mempersiapkan tanah agar siap ditanami.

“Dengan dilakukan penyiapan lahan ini, diharapkan produktivitas pertanian dapat meningkat. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat setempat,” ujarnya.

Selain itu, Serka Heru Bhaskara juga turut membantu dalam perbaikan irigasi. Menurutnya, irigasi yang baik dan lancar sangat penting dalam mendukung pertumbuhan tanaman.

“Dengan perbaikan irigasi yang dilakukan, diharapkan suplai air ke lahan pertanian dapat terjaga dengan baik. Sehingga menghasilkan tanaman yang berkualitas,” tandasnya.

Lebih lanjut, Serka Heru Bhaskara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Babinsa dan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan. Melalui kolaborasi yang baik, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Kelurahan Wonokoyo.

Kegiatan penyiapan lahan dan perbaikan irigasi ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dan diinspirasi untuk terus berperan aktif dalam menjaga ketahanan pangan di wilayahnya.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat dijadikan contoh dan menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya dalam meningkatkan ketahanan pangan di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *