Kodim 0833/Kota Malang Menggelar Penyuluhan Hukum

Sketsamalang.com – Kodim 0833/Kota Malang menggelar penyuluhan hukum dengan menghadirkan Kumdam V/Brawijaya, Letkol Chk Gatot Prihambodo.

Bertempat di Aula Makodim 0833/Malang Jl. Kahuripan No. 6 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu(13/7/2023).

Kegiatan ini diikuti segenap prajurit TNI-AD, baik dari unsur Bintara, Tamtama, hingga Perwira serta Anggota Persit. Hal ini menunjukkan komitmen, kepedulian Kodim 0833/Kota Malang untuk meningkatkan pemahaman hukum di kalangan personelnya.

Penyuluhan hukum ini mengambil tema “Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Kesadaran Hukum dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI-AD”. Tema ini dipilih untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai hukum kepada para prajurit.

Kumdam V/Brawijaya, Letkol Chk Gatot Prihambodo, menyampaikan penjelasan tentang komprehensif mengenai berbagai aspek hukum yang relevan. Seperti hukum tata negara, hukum pidana, hukum perdata, hukum administrasi, hukum militer, dan sebagainya.

Para prajurit aktif dalam mengikuti acara dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan atau mengungkapkan pemahaman mereka terhadap materi yang disampaikan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chaerul Effendi, menyampaikan pentingnya pemahaman dan kesadaran hukum bagi prajurit TNI-AD. Bahwa pengetahuan hukum yang baik adalah pondasi yang penting bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas dengan profesional dan bertanggung jawab.

“Melalui penyuluhan hukum ini, kami berharap kesadaran hukum dan disiplin hukum para prajurit dapat meningkat. Hal ini akan berdampak positif pada kinerja TNI-AD di wilayah Kota Malang, baik dalam menjaga keamanan maupun dalam berbagai aspek tugas pokok lainnya,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu memperkuat hubungan antara TNI-AD dengan lembaga penegak hukum seperti kejaksaan, kepolisian, dan peradilan.

“Hal ini akan menjadi modal penting dalam menjalankan tugas pokok dengan profesionalisme dan bertanggung jawab. Serta mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Malang,” tandasnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *