Babinsa Buring Aktif Dampingi Kegiatan Pencegahan Stunting di Wilayah Binaan

Sketsamalang.com – Babinsa Kelurahan Buring, Kota Malang, Sertu Arief, aktif dalam mendampingi kegiatan untuk mengatasi masalah stunting di kalangan balita. Bertempat di Posyandu RW. 04 Kelurahan Buring Kota Malang, Rabu (12/7/2023).

Stunting, kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis, menjadi perhatian serius di Kota Malang. Kondisi ini mempengaruhi pertumbuhan fisik, kecerdasan, dan kesehatan secara keseluruhan pada anak-anak.

“Sehingga kami turut memberikan pemahaman kepada para orangtua tentang gaya hidup sehat, nutrisi yang baik, serta pentingnya pola asuh yang benar untuk mencegah stunting,” jelasnya.

Selain itu, Babinsa Sertu Arief juga melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian pangan tambahan untuk anak balita yang mengalami risiko stunting. Dengan membantu mengorganisir distribusi pangan tambahan tersebut dan memastikan anak-anak yang membutuhkan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

“Tugas kami tidak hanya terkait dengan keamanan, namun juga kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” tuturnya.

Sertu Arief berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dalam usaha menangani masalah stunting di Kelurahan Buring.

“Dengan dukungan dan kepedulian semua pihak, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang sehat, cerdas, dan berkualitas di Kota Malang,” pungkasnya.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *