Dandim 0833 Paparkan Pentingnya Penguatan Ketahanan Digital Bagi Anggota TNI

Sketsamalang.com – Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Heru Wibowo menilai pentingnya penguatan ketahanan digital bagi anggota TNI khususnya anggota Kodim 0833. Kegiatan ini dihadiri Perwira, Bintara, dan Aanggota Kodim 0833. Bertempat di Aula Makodim 0833 Jalan Kahuripan No. 6 Kota Malang, Rabu (12/7/2023).

Dalam sambutannya, Dandim 0833/Kota Malang menekankan pentingnya penguatan ketahanan digital di era teknologi informasi seperti saat ini.

“Karena ketahanan digital tidak hanya penting untuk pertahanan negara, tetapi juga untuk melindungi kepentingan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Dalam konteks ini, Dandim 0833 Kota Malang menggarisbawahi beberapa poin penting yang perlu diperhatikan anggota TNI dalam upaya penguatan ketahanan digital.

Anggota TNI diharapkan memiliki pemahaman yang baik mengenai ancaman yang berhubungan dengan ketahanan digital. Seperti serangan siber dan kebocoran data.

“Dengan pemahaman ini, diharapkan mereka dapat mengenali tanda-tanda awal serangan dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat,” jelasnya.

Letkol Heru juga mengimbau seluruh anggota TNI untuk menggunakan alat komunikasi yang aman dan terjamin keamanannya. Hal ini penting guna melindungi data dan informasi strategis dari kemungkinan pengintaian dan pencurian oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam upaya penguatan ketahanan digital, Dandim 0833 Kota Malang menekankan pentingnya kerjasama erat antara anggota TNI dengan lembaga terkait.

“Dengan menjalin kerjasama yang baik, diharapkan sinergi dan berbagai program dapat berjalan dengan efektif,” tandasnya.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *