Babinsa Lowokwaru Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa SMA Katolik Kolese Santo Yusup

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Mojolangu, Serka Suprain dan Serka Bambang memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kepada siswa-siswi SMA Katolik Kolese Santo Yusup.

Bertempat di SMAK Kolese Santo Yusup, Jalan Simpang Borobudur No.1 Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (13/7/2023).

Serka Suprain menjelaskan, pelatihan ini merupakan upaya Babinsa untuk meningkatkan disiplin, kemandirian, dan semangat kebangsaan para siswa SMA Katolik Kolese Santo Yusup.

“Sekaligus untuk menjalin sinergisitas antara TNI AD dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda,” tuturnya.

Dalam pelatihan PBB tersebut, Babinsa Mojolangu memberikan penjelasan tentang tata cara melaksanakan gerakan-gerakan PBB dengan tepat dan disiplin.

“Para siswa diajarkan tentang posisi berbaris, gerakan pengibaran bendera dan instruksi lainnya yang berkaitan dengan tugas-tugas sebagai anggota PBB,” sebutnya.

Selain itu, Babinsa juga memberikan materi tentang pentingnya membangun semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Dengan mengajak para siswa untuk memahami arti dari setiap gerakan PBB secara simbolis.

“Harapannya mereka dapat menjadi generasi yang mencintai serta berkontribusi positif terhadap bangsa dan negara,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Katolik Kolese Santo Yusup, Andreas Putra, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan bimbingan dari Babinsa dalam kegiatan pelatihan PBB tersebut.

“Diharapkan melalui pelatihan ini dapat memberikan motivasi dan pengaruh positif bagi para siswa. Utamanya dalam mengisi dan menjalani kegiatan ekstrakurikuler di sekolah,” tandasnya.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *