Dandim 0833 Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023

Sketsamalang.com – Dalam rangka mewujudkan Cipta Kondisi berlalu lintas di Kota Malang, Kodim 0833/Kota Malang kerahkan personelnya untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023 yang digelar Polresta Malang Kota.

Bertempat di halaman apel Mapolresta Malang Kota Jl. J. A. Soeprapto No. 19 Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin (10/7/2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023 dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. Dengan mengambil tema “Patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa” yang diikuti oleh 150 personel.

Apel gelar pasukan diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel Polisi Militer (PM), Personel Satuan Lalu Lintas dan Personel Dinas Perhubungan (Dishub).

Dalam amanatnya Kapolresta Malang Kota menyampaikan bahwa permasalahan operasional kepolisian di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk. Sehingga juga berdampak kepada kompleksitas permasalahan lalu lintas, khususnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Berdasarkan data dari ditlantas polda jatim angka kecelakaan lalu lintas pada periode Januari – Mei secara kuantitatif mengalami kenaikan yang cukup tinggi dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022 yaitu sebesar 11,88 %,” sebutnya.

Saat ini perkembangan transportasi juga telah
memasuki era digital dan modernisasi. Karena itu perlu diimbangi dengan inovasi dan peningkatan kinerja polri khususnya polantas. Sehingga diharapkan polantas mampu mengantisipasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi ini.

“Salah satunya dengan mengembangkan penerapan e-tilang melalui kegiatan etle,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Karena itu selain himbauan, untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas. Perlu juga dilakukan penindakan secara tegas dan terukur kepada pelanggar yang berpotensi terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas yang sama,” tuturnya.

“Hal ini dapat dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis dan persuasif. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam beraktivitas,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto,S.I.K.,M. Si, Dandim 0833/ Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han, Dandenpom Lanal Malang, Mayor Laut PM Matrokim, Dandenpom V/3 Malang diwakili oleh Danunit 1 Satlak Gakkumwal Letda Cpm Yakobus Yofi, jajaran Kapolsek dan PJU Polresta Malang Kota.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *