OJK Ajak TNI POLRI Pahami Literasi Keuangan

Sketsamalang.com – Dalam rangka pelaksanaan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025 dan akselerasi peningkatan literasi keuangan masyarakat di Kota Malang.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang menyelenggarakan Training Of Trainer (ToF) Agen Literasi Keuangan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas Se-Kota Malang, Selasa (6/5/2023).

Bertempat di Ballroom hotel Grand Mercure Mirama Malang Jalan Panji Suroso no. 7 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Ada 3 materi yang diusung dalam ToF tersebut antara lain, Waspada Investasi dan Pinjaman Online oleh OJK, Mengenal Lebih Dekat Pembiayaan Melalui Leasing oleh Aloysius Suryadi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Serta Cerdas Mengelola Keuangan oleh Aditya Permana Financial Trainer dan Relationship Manager PT Bank Mandiri Prioritas Malang Merdeka.

Pada sambutannya Sugiarto Kasmuri menyampaikan, kegiatan ini dilatarbelakangi maraknya investasi bodong, pinjaman online ilegal dan sebagainya.

“Karena Babinsa dan Babinkamtibmas ini dekat dengan masyarakat dibanding kita. Akan menjadi garda pertama dan mitra bagi kami untuk mengedukasi kepada masyarakat terkait literasi keuangan,” ujar Sugiarto.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0833/Kota Malang, Mayor Khoirul Effendy berharap agar kegiatan ToF ini bisa diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0833. Terutama Babinsa jajarannya agar mengerti dan paham mengenai literasi keuangan.

“Kami berterimaksih sudah dijadikan mitra dan diundang oleh OJK dalam kegiatan ini,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri, Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si, Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Choirul Effendy, Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Aloysius Suryadi, Perwakilan Bank Mandiri Malang Adtya Permana, Ps Kasat Binmas Polresta Malang Kota AKP Lilik, Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kota Malang.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *