Pentingnya Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Masyarakat

Sketsamalang.com – Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono memberikan materi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada tokoh Masyarakat, pemuda dan aparat pemerintah di wilayah Kecamatan Blimbing.

Bertempat di Aliante Hall 1,2 Aliante Hotel and Convention Center Jalan Aries Munandar no. 41-45 Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin malam (5/6/2023).

Melalui kegiatan Penguatan Karakter dan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Blimbing. Dalam rangka mewujudkan Kota Malang Bermartabat yang digelar Bakesbangpol Kota Malang dan diikuti sekitar 100 orang.

Dalam materinya, Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono menyampaikan, Kekayaan alam Indonesia suatu saat akan membuat iri negara-negara di dunia. Namun kekayaan sumber daya alam justru dapat menjadi petaka buat kita jika tidak kita antisipasi.

“Untuk itu kita harus terus waspada menyikapi segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap bangsa dan Negara Indonesia,” ujarnya.

Pancasila harus senantiasa diamalkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mengutip pernyataan Bung Karno “Perjuanganku akan lebih mudah mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”.

” Pada intinya kita ini harus bersatu, untuk membangun negara Indonesia ini lebih maju, minoritas digabung dengan mayoritas akan menjadi solidaritas,” tegasnya.

Lanjutnya, tujuan terselenggaranya kegiatan ini sebagai pendorong serta meningkatkan kembali minat masyarakat terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila.

“Sehingga diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari. Guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Kepala Bakesbangpol Kota Malang Dra. Rinawati, MM, Anggota Komisi A DPRD Kota Malang Hartatik, SE, Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav. Sumaryono, Sekretaris Camat Blimbing Johan Fuady, S.STP.,M.Si, Kabid Iwasbang dan Ketahanan Eksosbud Agama Bakesbangpol Sukristiyono Apriyodarmo, S.Sos., M.AP.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *