Dandim 0833 Dampingi Safari Ramadan Pangdam V/Brawijaya di Malang

Sketsamalang.com – Komandan Kodim 0833/Kota Malang mendampingi Safari Ramadan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., di Malang. Selain memberikan pengarahan kepada para Prajurit, kunjungannya kali ini juga untuk bertemu dengan seluruh Forkopimda Malang Raya guna membicarakan sejumlah hal.

“Alhamdulillah saya di sini disambut seluruh Forkopimda Malang Raya. Ini menunjukkan kekompakan dan sinergisitas yang terus dijaga, sesuai dengan motonya ‘Salam Satu Jiwa Arema’ ,” ujarnya di Hotel Grand Mercure, Senin (3/4/2023).

Disampaikan Pangdam, dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibicarakan. Mulai dari kemiskinan, stunting, ketahanan pangan, dan masalah radikalisme.

“Semua sudah teratasi dengan baik oleh para Walikota, Bupati, TNI dan Kepolisian. Termasuk masalah Kanjuruhan, semua sudah mendapatkan perawatan,” tuturnya.

Karena itu Pangdam menekankan pentingnya sinergisitas, kebersamaan, kerjasama yang baik dengan aparat negara.

“Saya hanya menekankan pentingnya sinergisitas, kebersamaan, kerjasama antara kita dengan aparat negara. Untuk bekerja yang terbaik guna menyejahterakan masyarakat,” tandasnya.

Selain itu lanjut Pangdam, kedatangannya di Malang untuk memberikan pengarahan sekaligus melihat langsung kondisi Prajurit Korem 083 Baladika Jaya dan prajurit jajarannya di Malang. Dengan mengunjungi beberapa asrama.

“Saya ingin memastikan di bulan puasa ini mereka sehat. Serta dapat melaksanakan tugas dan ibadahnya dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu terkait pengamanan di Papua, Pangdam mengatakan, kemarin Panglima TNI sudah memberangkatkan Prajurit Yonif 527/BY dan Yonif 407/PK ke Provinsi Papua dan Papua Barat. Untuk menggantikan pasukan yang sudah lama di sana.

Menurut Pangdam, secara umum wilayah Papua kondusif. Hanya beberapa titik saja yang memang ada gangguan dari preman.

“Karena itu Panglima TNI bertekad untuk segera menyelesaikan masalah keamanan di Papua. Tentu saja dibantu oleh seluruh stakeholder yang terkait di Papua,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH.M.Han, mengapresiasi kehadiran Pangdam V / Brawijaya di Malang. Menurutnya, kehadiran Pangdam di Malang dapat memberikan motivasi kepada para prajurit dalam menjalankan tugasnya.

“Kunjungan Pangdam ini menjadi penyemangat bagi kami untuk semakin berkiprah dalam menjaga kondusifitas Kota Malang dan untuk kesejahteraan para prajurit serta masyarakat Malang,” pungkasnya.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *