Babinsa PMK

Babinsa Jajaran Kodim 0833 bersama Polri Terus Tingkatkan Operasi PMK

Sketsamalang.com – Babinsa Jajaran Kodim 0833/Kota Malang bersama Polri terus melaksanakan operasi penyekatan dan pengendalian. Dalam rangka antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) yang memasuki kawasan kota Malang, Kamis (26/1/2023).

Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Peltu Eko S yang bertugas di Pos Pam PMK Jalan Raya Tlogomas, Terminal Landungsari mengatakan,
kegiatan operasi pemantauan mobil jenis truk ini, Juga dilaksanakan di 3 titik. Diantaranya di Wilayah Pos Pam Koramil Kedungkandang, Blimbing serta Wilayah Koramil Sukun.

“Kegiatan tersebut dilakukan guna mengoptimalkan pengawasan terhadap mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi yang akan memasuki Kota Malang. Guna mencegah persebaran Virus PMK masuk ke Kota Malang,” ujarnya.

Menurut Peltu Eko, melaksanakan pemantauan terhadap mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi yang akan memasuki Kota Malang. Dilanjutkan dengan memeriksa kelengkapan dokumen maupun surat-surat terkait dengan hewan ternak yang dibawa.

“Kami berharap dengan adanya pemantauan ini dapat mengantisipasi dan meminimalisir penularan PMK di Kota Malang,” tuturnya.

Lebih lanjut dihimbau bagi para peternak dan penjual hewan ternak untuk melengkapi surat keterangan yang menjamin kesehatan hewan ternak dalam perjalanan ke luar dan masuk Kota Malang.

“Bagi pemilik hewan ternak diharapkan lebih waspada dengan menjaga kebersihan dan memperhatikan kesehatannya sehingga dapat dengan dini mengetahui manakala terpapar penyakit PMK,” pungkasnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *