Babinsa Sukun berikan pelatihan PBB. Foto: Ist

Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Sukun Berikan Pelatihan PBB

SKETSAMALANG.COM – Anggota Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Sukun melaksanakan kegiatan Pembinaan Linmas. Bertempat di Bon Pring Desa Sanankerto kecamatan Turen Kota Malang, Sabtu (29/10/2022).

Pembinaan berupa praktek Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan penyampaian materi wawasan kebangsaan. Diikuti 53 orang Linmas.

Babinsa Kelurahan Sukun, Serma Sutrisna menyampaikan, pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwal).

“Dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Serma Sutrisna mengatakan, materi yang disampaikan berupa materi dan gerakan ketangkasan Peraturan Baris Berbaris serta pengetahuan Wawasan Kebangsaan.

Pada kegiatan tersebut Babinsa mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat dan berjalan dengan gerakan dasar.

“Yang terdiri dari lencang kanan, hadap kanan hadap kiri, balik kanan penghormatan sikap istirahat juga gerakan berjalan,” ungkapnya.

Sementara Lurah Sukun, Andin Setiyono S.spt, diharapkan para Linmas akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat.

“Selain itu sebagai Linmas harus dapat menjadi contoh masyarakat lain dalam disiplin dan semangat gotong royong,” tandasnya.

(Visited 97 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *