Babinsa Kelurahan Tunggulwulung sampaikan Wawasan Kebangsaan. Foto: Ist

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Lowokwaru Sampaikan Wasbang

SKETSAMALANG.COM – Koramil 0833/05 Lowokwaru Babinsa Kelurahan Tunggulwulung memberikan Pembinaan dan Pengembangan Wawasan Kebangsaan Bela Negara untuk Generasi Muda Milenial. Bertempat di Jalan Arumba No 6. Kelurahan Tunggulwulung kecamatan Lowokwaru kota Malang, Sabtu (29/10/2022).

Wawasan kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jatidiri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 Negara Kesatuan Republik.

Babinsa Kelurahan Tunggulwulung Serka Suprain menyampaikan, Bela Negara adalah tekad, sikap, dan perilaku serta tindakan warga negara. Baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, serta keutuhan wilayah keselamatan bangsa dan negara.

“Untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa Indonesia dari berbagai ancaman ganggunan hambatan dan Tantangan. Memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Serka Suprain menyebutkan, materi yang diberikan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dapat dicerna

“Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, di lingkungan keluarga dan masyarakat,” tuturnya.

Suprain menambahkan dalam implementasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara ada point penting. Agar pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat dikatakan prima.

“Setiap kegiatan harus dilakukan dengan mengetahui kondisi dan kebutuhan dalam melanjutkan pembelajaran kedepannya. Dengan pembekalan etika dan pemberian wawasan kebangsaan sehingga dapat menambah pengetahuan dengan tujuan Generasi Milenia yang berkarakter dan bertanggungjawab,” tandasnya.

(Visited 52 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *