Babinsa Klojen Kerja Bakti Bersihkan sungai. Foto: Ist

Aksi Babinsa Klojen Bersama Warga Bersihkan Bantaran Sungai Brantas

SKETSAMALANG.COM – Secara bergotong royong, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Klojen, bersama Linmas, DLH dan warga masyarakat melaksanakan giat Kerja Bakti bersih bersih Bantaran Sungai Brantas.

Bertempat di daerah aliran Sungai Brantas di RW.06 Kampung Putih Kelurahan Klojen Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu (30/10/2022).

Babinsa merupakan sosok motivator serta pelopor ditengah masyarakat. Yang selalu mengajak warga bersama sama membersihkan sampah dan rumput yang tumbuh, tanpa ragu lakukan aksi langsung ikut terjun ke sungai.

Dalam penyampaiannya Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Klojen, Sertu Sigid, mengatakan, pembersihan bantaran sungai Brantas dilakukan untuk mengantisipasi kiriman air dari atas yang bisa terjadi kapan saja. Guna mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan air yang alirannya tersumbat sampah.

“Kegiatan Gotongroyong atau kerja bhakti hari ini, fokus membersihkan dan pengambilan sampah yang menyumbat di kanan kiri seputaran bantaran sungai Brantas. Dan rencananya kegiatan ini akan berkelanjutan dilihat dari perkembangan aliran air di sungai tersebut,” imbuhnya.

Selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, juga merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya bahaya banjir.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan yang positif, selain menambah jalinan kekompakan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga yang lain,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga Rw.06 Kelurahan Klojen, mengapresiasi dan terimakasih kepada Babinsa atas suport dan kebersamaannya.

“Juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai, terutama sampah rumah tangga yang sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir,” pungkasnya.

 

(Visited 32 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *