Babinsa Koramil 0833/01 Bantu Pengamanan Stasiun Kereta Api Kota Baru

SKETSAMALANG.COM – Guna meningkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api, anggota Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kidul Dalem, melaksanakan pengamanan Stasiun Malang Kotabaru. Bersama

dengan pihak Polsuska PT KAI yang merupakan mitra dari Babinsa bertugas mengemban fungsi Satkowil khusus di lingkungan PT KAI (Persero), Selasa (4/10/2022).

Stasiun Malang, juga disebut sebagai Stasiun Malang Kotabaru, merupakan stasiun kereta api kelas besar tipe A yang terletak di Jalan Trunojoyo No.10 Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kidul Dalem serda Gunawan menyampaikan, selalu melakukan koordinasi dengan pihak PT. KAI Stasiun Cilacap.

“Pengamanan dilakukan guna mencegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan di Stasiun Kereta Api Malang Kotabaru,” ujarnya.

Kegiatan Pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya.

“Semua bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil 0833/01 Klojen membenarkan bahwa anggotanya dibagi tugas untuk melakukan membantu pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaannya. Agar di lingkungan Stasiun kereta api dapat berjalan aman dan tanpa gangguan oleh orang–orang yang merugikan atau memanfaatkan stasiun.

“Sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan,” tuturnya.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *