Peringati HUT ke-77 TNI, Dandim 0833 Hadiri Ziarah Makam Pahlawan

SKETSAMALANG.COM – Komandan Kodim 0833/Kota Malang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 menghadiri Upacara Ziarah dan tabur bunga. Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 TNI di Taman Makam Pahlawan Suropati, Jalan Veteran Kota Malang, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danlanud Abd. Saleh Malang Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos, M.Han selaku pimpinan ziarah.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han mengatakan, dalam memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja. Tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa para para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim turut meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan. Sekaligus memanjatkan doa dan mengikuti acara tabur bunga di pusara para Kusuma Bangsa.

“Meskipun telah gugur, mereka tetap pejuang bagi bangsa Indonesia. Karena itu jasa-jasa mereka harus terus dikenang sepanjang massa,” tandasnya.

Kegiatan ziarah rombongan juga ikut dihadiri Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M. Han., Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Danrindam V/Brw Kolonel Inf Teddy Arifiyanto S., S.I.P., Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M. Tr. Hanla., M.M.,CHRMP., Dandim 0818/Kab. Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang diwakili oleh Kasi Intel Kajari Kota Malang Eko Budi Susanto, Para Kabalak Jajaran se -Malang Raya dan Para Danyon se – Malang raya.

 

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *