Satu STT Kodim 0833/Kota Malang Ikuti Apel Gelar Operasi Zebra Semeru 2022

SKETSAMALANG.COM – Anggota Satuan Setingkat Pelton Kodim 0833/Kota Malang mengikuti kegiatan Apel Gelar Operasi Zebra Semeru Tahun 2022. Bertempat Mapolresta Kota Malang Jalan Jaksa Agung Suprapto No.19 Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (3/10/2022).

Kegiatan Operasi serentak dilaksanakan seluruh Indonesia tersebut akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dalam sambutan dan Amanat Kapolda Jawa Timur mengatakan, salah satu permasalahan komplek di bidang lalu lintas adalah keselamatan yang erat kaitannya dengan kecelakaan. Dimana secara serius mempengaruhi stabilitas dan ekonomi.

“Sementara ini, Kecelakaan lalu lintas telah meningkat sejalan dengan peningkatan kendaraan, perubahan hidup dan peningkatan perilaku berisiko di jalan raya,” ucapnya.

Sedangkan, Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia juga memiliki permasalahan yang komplek bahkan angka kecelakaan cukup tinggi.

Berdasarkan data dari Dirlantas Polda Jatim pada periode bulan januari sampai dengan bulan agustus angka kecelakaan dibandingkan pada periode yang sama tahun 2021 meningkat 70,23

“Kecelakaan lalu lintas meningkat sejalan dengan peningkatan penggunaan kendaraan, perubahan gaya hidup, dan peningkatan perilaku beresiko di jalan raya,” ujarnya.

Meningkatnya angka pelanggaran dan laka lantas tersebut tidak terlepas dengan adanya peningkatan mobilitas penduduk seiring dengan menurunnya angka penyebaran Covid – 19. Dimana saat ini seluruh aspek kegiatan dapat dilaksanakan secara normal kembali.

“Untuk meminimalisir permasalahan tersebut di atas, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas bagi masyarakat dalam upaya cipta kondisi, menjelang natal 2022 dan tahun baru 2023,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut SST Makodim 0833 Kota Malang 1 SSR Denpom V Kota Malang, 1 SST Lantas Polresta Malang Kota, 1 SST Dishub kota Malang, 1 SST Reskrim Polresta Malang Kota, 1 SST Dalmas Polresta Malang Kota dan 1 SST Satpol PP Kota Malang.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *