Babinsa Kelurahan Sukun Lanjutkan Pemantauan Harga Minyak Goreng di Pasaran

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Kelurahan Sukun Koramil 0833/04 Sukun bersama Kepala Pasar melakukan pemantauan dan pengecekan harga subsidi minyak goreng curah di pasar tradisional Sukun Kota Malang, Senin (6/6/2022)

Hal ini dilakukan untuk memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasar tradisional Sukun sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Babinsa Kelurahan Sukun Koramil 0833/04 Sukun, Serma Sutrisna dan Serka Dariono mengatakan, dari hasil pemantauan dilaporkan, tidak ditemukan adanya harga minyak goreng curah jauh diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) 14 ribu rupiah.

“Rata-rata harga eceran minyak goreng curah di pasar sukun untuk harga Agen Rp. 13.000,- perliter sedangkan eceran berada diangka Rp. 14.000,- perliter,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Disampaikan Serma Sutrisno, kegiatan pemantauan harga sembako khususnya minyak goreng ini dilakukan sesuai petunjuk dari pimpinan. Tujuannnya untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

“Pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga minyak curah di pasar dengan harga eceran tertinggi 14 ribu rupiah per liter,” ucapnya.

Senada, Kepala Pasar Sukun Ibu Wiwik mengatakan, pengecekan sembako khususnya minyak goreng dilaksanakan untuk memantau secara langsung harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisioanal dan pedagang kecil lainnya.

“Tujuannya adalah untuk mewaspadai ada dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” tandasnya.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *