Dandim 0833 Pimpin Serah Terima Jabatan Danramil dan Perwira Staf serta Korp Raport Pindah Satuan

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan, menjadi Inspektur Upacara dalam pelaksanaan serah terima jabatan Danramil dan Perwira Stap serta Korp Raport Pindah satuan Bintara Kodim 0833/Kota Malang. Bertempat di Makodim 0833/Kota Malang Jalan Kahuripan no. 6 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (7/6/2022).

Adapun Jabatan yang diserah terimakan sebagai berikut.

1. Danramil 0833/03 Blimbing dari Kapten Arh Imran,S.H. kepada Kapten Kav Sumaryono

2. Danramil 0833/04 Sukun dari Kapten Kav Aan Jauhari, S.Sos. kepada Kapten Arm Hadi Supratikno

3. Pasipers Kodim 0833/Kota Malang dari Kapten Kav Sumaryono kepada Kapten Inf Hariyanto

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan, memberikan sambutan dalam upacara serah terima jabatan. Foto: Ist
Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan, memimpin upacara serah terima jabatan. Foto: Ist

Dan Personel Bintara Kodim 0833/Kota Malang Serka Aroma Wijaya akan berpindah tugas ke Kodim 0818/Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya Dandim 0833/Kota Malang mengatakan, proses alih tugas merupakan hal biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Oleh karena itu, perubahan ini hendaknya dapat dimaknai sebagai sebuah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus disyukuri.

“Dengan perubahan ini, diharapkan para personel dapat lebih termotivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Kepada Kapten Inf Hariyanto, Dandim menyampaikan ucapkan selamat datang di Kodim 0833. Dan segera menyesuaikan keadaan lingkungan kerja yang ada di Kodim 0833 Kota Malang.

“Pelajari tugas pokok maupun tugas tambahan sebagai Pasipers dengan cermat dan laksanakan dengan sebaik-baiknya. Karena Kodim 0833 mempunyai tugas protokoler dan pelayanan yang lebih dibandingkan dengan Kodim-Kodim lain di jajaran Korem 083/Bdj,” ungkapnya.

Selanjutnya, kepada Kapten Kav Sumaryono dan Kapten Arm Hadi Supratikno, kepercayaan dan amanah jabatan sebagai Danramil yang telah diberikan oleh Komando, harus dan patut disyukuri dengan jalan melaksanakan tugas pokok dan tugas tambahan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan, menyampaikan ucapan selamat. Foto: Ist
Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan, menyampaikan ucapan selamat. Foto: Ist

“Dengan Perubahan dan alih tugas ini, saya berharap dapat menjadikan motivasi bagi segenap Perwira Kodim 0833 lainnya untuk bekerja lebih keras, inovatif. Sehingga mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan Kodim 0833,” pesannya.

“Hindari segala kegiatan yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas satuan, yang pada akhirnya menghambat perjalanan karier dan prestasi kalian sebagai seorang Perwira,” tandasnya.

Kemudian, kepada Serka Aroma Wijaya, pada kesempatan yang baik ini, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa menyampaikan atas nama Komandan Kodim dan Keluarga Besar Kodim 0833, mengucapkan selamat telah diberikan oleh Komando. Harus dan patut disyukuri dengan jalan melaksanakan tugas pokok dan tugas tambahan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut, Dandim 0833 / Kota Malang menekankan kembali perlunya meningkatkan rasa kebersamaan diantara anggota. Hal ini penting untuk terus menerus dipelihara dan dijaga, agar rasa kebersamaan itu selalu tumbuh dan berkembang dilingkungan prajurit Kodim 0833.

“Sehingga melalui kebersamaan yang baik diharapkan dapat mendukung kegiatan satuan yang semakin padat. Bertugas di tempat yang baru serta terimakasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini di Kodim 0833,”
pungkasnya.

(Visited 101 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *