Dandim 0833 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama, Kodim 0833/Kota Malang

SKETSAMALANG.COM – Bertempat di Aula Makodim 0833/Kota Malang dilaksanaka Upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama, Periode 1 April 2022. Bertindak sebagai Irup Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han. Sedangkan yang bertindak sebagai Danup Pasi Ops Kodim 0833/Kota Malang, Kapten Kav. Sarmeli.

Dalam arahannya, Irup Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han., menyampaikan mengucapkan Selamat kepada anggotanya yang hari ini telah naik pangkat satu tingkat.

“Saya ingatkan kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil, bahwa pimpinan TNI AD memberikan kenaikan pangkat, tentunya melalui proses yang sangat selektif setelah menilai secara terus-menerus terhadap kinerja setiap individu selama melaksanakan dinas,” tuturnya, Jumat (1/4/2022).

Dandim 0833 menyampaikan ucapan selamat kepada anggotanya yang naik pangkat. Foto: ist
Dandim 0833 menyampaikan ucapan selamat kepada anggotanya yang naik pangkat. Foto: ist

Penilaian tersebut menurutnya tidak saja dilihat dari aspek disiplin dan kemampuan kesamaptaan jasmani serta renang dasar militer yang bersangkutan saja, akan tetapi juga dilihat dari aspek lain berupa nilai uji terampil perorangan dan uji terampil jabatan.

“Di samping itu, secara psikis prajurit dan PNS tersebut harus memiliki kemampuan menyelesaikan tugas sesuai jabatan masing-masing secara optima,” ucapnya.

Oleh karena itu, Irup Dandim 0833 menekankan, hendaknya seluruh prajurit dan PNS menyadari bahwa proses kenaikan pangkat tidaklah mudah dan tidak akan terjadi begitu saja. Sehingga masing-masing prajurit dan PNS harus senantiasa berusaha untuk menjadi yang terbaik dan melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan dan disertai rasa tanggung jawab yang besar.

“Saya sampaikan bahwa Bintara dan Tamtama yang hari ini memperoleh kenaikan pangkat, telah menunjukkan kinerja secara baik. Pertahankan dan tingkatkan kondisi kinerja yang sudah dicapai selama ini, sehingga ke depan presatasi kinerja dan karier kalian akan semakin baik,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan kenaikan pangkat ini tidak boleh merasa bangga dan gembira yang berlebihan. Namun yang tidak boleh dilupakan adalah rasa syukur kepada Tuhan yang maha Kuasa dan atas kepercayaan pimpinan TNI AD yang telah menaikkan pangkat kalian masingmasing. Harus disadari bahwa makin tinggi pangkat kalian maka semakin besar tanggung jawab dan pengabdian kalian dalam mengemban tugas.

“Selanjutnya kepada para Bintara dan Tamtama yang pada hari ini naik pangkat, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga masing-masing, karena kenaikan pangkat ini, juga tidak lepas dari peran istri , yang dengan setia memberikan dukungan moril dan semangat kepada kalian,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0833/ Kota Malang Mayor Arm. Choirul Effendy, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang, perwakilan dari masing – masing Koramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Ketua Persit KCK Cab. XL Kodim 0833/Kota Malang dan Pengurus.

(Visited 109 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *