Tingkatkan Kesiap Siagaan, Linmas Tunjungsekar Ikuti Workshop Pemantapan

SKETSAMALANG.COM – Dalam rangka peningkatan kesiap siagaan menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban umum, pihak kelurahan bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar acara Workshop pemantapan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinMas) yang berada di wilayah Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Jumat (1/4/2022).

Bertempat di aula Kelurahan Tunjungsekar jalan Ikan Piranha Atas, kegiatan yang berlangsung pukuk 15.00 – 17.00 wib ini diikuti oleh puluhan orang anggota Linmas.

Babinsa Kelurahan Tunjungsekar Serda Rony mengatakan, kegiatan workshop dan pemantapan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas.

Puluhan Linmas Tunjungsekar ikuti Workshop Pemantapan. Foto: ist
Puluhan Linmas Tunjungsekar ikuti Workshop Pemantapan. Foto: ist

“Khususnya dalam kesiap siagaan menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban umum,” ucapnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Sebab, salah satu tugas dari SatlinMas adalah melaksanakan perlindungan kepada masyarakat, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di kelurahan sekaligus mempunyai tugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban masyarakat,” sebutnya

Sementara itu nampak hadir Camat Lowokwaru Joao Maria Gomes de Carvalho, Lurah Tunjungsekar Subhan, Seklur Tunjungsekar, Babinsa Kelurahan Tunjungsekar, Babinkamtibmas Kelurahan Tunjungsekar, Kasi Trantib dan Pemerintahan Kelurahan Tunjungsekar, serta anggota Satlinmas Kelurahan Tunjungsekar.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *