Jelang HUT ke-76, Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 Ziarah di TMP Suropati Malang

SKETSAMALANG.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke-76, Persit Kartika Chandra Kirana yang dipimpin oleh Ketua Cabang XL Kodim 0833, Heru Wibowo Sofa beserta pengurus dan anggotanya, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati Malang, Jum’at (1/4/2022).

Disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 0833, Heru Wibowo Sofa mengatakan, kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-76. Menurutnya, kegiatan ziarah ini mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 melakukan tabur bunga di TMP Untung Suropati. Foto: ist
Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 melakukan tabur bunga di TMP Untung Suropati. Foto: ist

“Ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan. Tapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ungkapnya.

Sementara itu disebutkan, kegiatan Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu monumen pahlawan. Dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *