Kasdim 0833/Kota Malang Dampingi Pj Walikota Malang Sidak Pasar Jelang Waisak 2024

Sketsamalang.com – Untuk pastikan tekan Inflasi harga Pasar Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendy, mendampingi Pj Wali Kota Malang bersama Forkopimda. Dalam kegiatan sidak pasar dan pemantauan stabilitas dan keterjangkauan harga jelang Waisak 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Pasar Kasin Jl. IR Rais, Tanjungrejo, Kec. Sukun, Kota Malang dan Grosir Indonesia Malang (Indo Grosir) Jl. S. Supriadi No.170A, Kebonsari, Kec. Sukun, Kota Malang, Selasa (21/5/2024).

Sidak pasar ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok, stabilitas harga, dan antisipasi gejolak harga menjelang Hari Raya Waisak 2024. Dalam sidak tersebut, tim Forkompinda Kota Malang berdialog dengan para pedagang dan pembeli untuk mendapatkan informasi langsung terkait harga dan ketersediaan bahan pokok.

Hasil umum menunjukkan bahwa secara umum, ketersediaan bahan pokok di kedua pasar tersebut tercukupi. Namun terdapat beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, seperti daging ayam, telur, cabai bawang merah dan bawang putih. Tim Forkompinda Kota Malang meminta para pedagang untuk menjaga stabilitas harga dan tidak melakukan penimbunan barang.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menyampaikan penghargaan kepada para pedagang yang telah menjaga ketersediaan bahan pokok. Ia juga mengimbau masyarakat untuk berbelanja dengan bijak dan tidak membeli bahan pokok secara berlebihan.

“Kami akan terus melakukan pemantauan harga bahan pokok secara berkala untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok,” ujarnya.

Kasdim 0833/Kita Malang Mayor Arm Chairul Effendy mengapresiasi apa yang menjadi kebijakan Pemkot melalui sidak pasar.

“Ini merupakan salah satu upaya Forkopimda Kota Malang untuk menjaga stabilitas dan keamanan jelang Hari Raya Waisak 2024. Tim Forkopimda Kota Malang juga akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan lancarnya perayaan Hari Raya Waisak 2024,” pungkasnya.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *