Babinsa Tunggulwulung Turun Langsung Bantu Petani di Sawah

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Tunggulwulung, Serda Mahmudin turun langsung ke sawah membantu petani. Bertempat di lahan milik Suis Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Rabu (22/5/2024).

Serda Mahmudin menyampaikan, selain membantu meringankan beban petani juga menjalin komunikasi yang baik dengan petani.

“Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membantu para petani di wilayah binaan,” ujarnya.

Selain membantu mengolah sawah, juga memberikan sosialisasi kepada para petani tentang berbagai hal terkait pertanian. Seperti informasi terbaru tentang harga gabah serta menerima keluhan dari petani tentang kendala yang di hadapi di saat musim panen.

Sementara itu salah satu pemilik lahan Suis mengatakan, sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa Tunggulwulung.

“Karena Babinsa tidak hanya membantu kami mengolah sawah. Akan tetapi juga memberikan banyak informasi yang bermanfaat bagi kami,” tandasnya.

Danramil Lowokwaru, Kapten Czi Faturrohman dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen TNI AD dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Babinsa akan selalu hadir di tengah masyarakat termasuk membantu para petani. Diharapkan, dengan bantuan Babinsa, para petani dapat meningkatkan hasil panen mereka dan kesejahteraan mereka pun dapat meningkat,” pungkasnya.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *