Tanggap Bencana .Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Cek Lokasi Tanah Longsor

Sketsamalang.com – Guna mencegah terjadinya bencana susulan, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kiduldalem, Serda Gunawan dan Serda Suryadi bersama Babinkamtibmas. Melaksanakan pengecekan tanah longsor dan plengsengan DAS Bratas Kota Malang.

Bertempat di DAS Brantas Jalan Aris Munandar RT. 06 RW. 03 Kelurahan Kidul Dalem Kota Malang, Selasa (5/12/2023).

Babinsa Koramil 0833/Kelurahan Kiduldalem, Serda Gunawan menyampaikan, setelah mendapat laporan dari warga. Kemudian mendatangi tempat kejadian tanah longsor akibat hujan dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat terkait.

Dalam keteranganya dari warga, Adhi Purnomo selaku pemilik rumah menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kidul Dalem. Selanjutnya mendatangi dan mengecek kejadian tersebut.

“Akibat kejadian di atas, kerugian personil nihil. Sedangkan kerugian material kamar mandi ambrul dengan kerugian 25 Juta,” ujarnya.

Serda Gunawan berpesan atas kejadian tersebut, agar selalu waspada antisipasi terhadap kondisi cuaca sekarang mulai musim hujan.

“Demi keamanan dan keselamatan bagi warga yang berada di wilayah Sungai Dam Brantas. Agar selalu waspada antisipasi bila ada longsor susulan,” tuturnya.

“Atas kejadian tersebut selaku Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kiduldalem. Sudah menjadi tugas selaku Babinsa diwilayanya, untuk memonitor dan membantu masyarakat yang terkena musibah,” pungkasnya.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *