HUT ke-78 TNI, Kodim 0833 Bangun 50 Jamban, Diantaranya ada di Wilayah Koramil Lowokwaru

Sketsamalang.com – Dalam rangka HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0833/Kota Malang membangun 50 unit jamban sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. Dengan membangun jamban umum dan masyarakat yang belum mempunyai jamban di wilayah Kota Malang.

Diantaranya pembuatan 10 unit jamban di Wilayah Koramil 0833/05 Lowokwaru Kota Malang. Salah satunya di Jalan Raya Tlogomas IX/61 RT. 002/RW. 007 Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jum’at (13/10/2023).

Jamban merupakan tempat untuk membuang kotoran manusia, yang tentunya sangat penting baik terhadap manusia itu sendiri, lingkungan sekitar maupun alam. Konsep jamban sehat itu sendiri tidaklah mahal, yang terpenting sederhana, aman, nyaman dan tidak mengotori manusia serta lingkungan sekitar.

Babinsa Kelurahan Tlogomas, Serma Maksun Hadi menyampaikan hari pengerjaan yang dilakukan adalah memasang Kanopi dan atap jamban. Pembangunan jamban ini agar segera selesai dan dapat dimanfaat oleh masyarakat sesuai peruntukannya.

“Selain melaksanakan pembangunan jamban, kami akan terus melaksanakan pendataan kepada warga yang belum memiliki jamban. Dengan harapan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat,” jelasnya.

“Dengan adanya jamban sehat, kita juga menjaga lingkungan bersih, sehat dan tidak berbau, tidak mencemari sumber air yang ada disekitarnya serta tidak mengundang datangnya lalat atau serangga. Yang dapat menjadi penular penyakit diare, kolera disentri, thypus, kecacingan, penyakit saluran pencernaan, penyakit kulit dan keracunan,” tutupnya.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *