Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodim 0833 Bangun Jamban Bagi Warga Kota Malang

Sketsamalang.com – Dalam rangka HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0833/Kota Malang membangun 50 unit jamban. Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat untuk jamban umum dan masyarakat yang belum mempunyai jamban di wilayah Kota Malang.

Kegiatan Karya Bhakti pembuatan jamban ini merupakan upaya TNI AD untuk mendukung program pemerintah yang diperuntukan bagi masyarakat yang belum memiliki sarana sanitasi sehat berupa jamban.

Pelaksanaan pembangunan jamban salah satunya di Jalan Embong Brantas lV/22 RT. 03 RW. 05 kelurahan kidul dalem kecamatan Klojen, Kamis (12/10/2023)

Bakti TNI Kodim 0833, Pelda Margo Kuncoro Parade menyampaikan, pembuatan jamban di wilayah Kota Malang tersebut dilaksanakan secara tersebar di wilayah Kota Malang. Sasarannya adalah pembangunan jamban untuk umum bagi masyarakat yang belum mempunyai jamban.

“Harapannya masyarakat tidak lagi buang air besar di tempat terbuka. Karena akan berdampak pada kesehatan, dan buruknya sanitasi dapat mengakibatkan timbulnya penyakit seperti diare, kolera dan mutaber serta penyebaran bakteri virus dan cacingan,” ungkapnya.

Sementara itu, Mochamad Ali Yasin, salah satu warga penerima pembangunan jamban sehat mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0833/Kota Malang.

“Terimakasih atas bantuan pembuatan jamban yang kami terima. Semoga bermanfaat bagi keluarganya untuk memenuhi kebutuhan sanitasi dan lingkungan menjadi sehat,” pungkasnya.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *