Babinsa Klojen Sampaikan Materi PBB untuk Siswa SMA Katholik Courjesu

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Samaan, Sertu Dayu memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kepada siswa-siswi SMA Katholik Courjesu yang baru masuk sekolah.

Bertempat di SMA Katholik Courjesu, Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 55 Kelurahan Samaan Kecamatan KLojen Kota Malang, Sabtu (15/7/2023).

Serdu Dayu menyampaikan, kegiatan dilakukan dalam rangka mendukung proses pembelajaran yang lebih baik. Sekaligus memberikan pemahaman tentang disiplin kepada siswa yang dihadiri 114 orang para siswa.

“PBB ini penting dalam melatih kedisiplinan, kerja sama, dan menghormati aturan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Selama sesi materi, Sertu Dayu yang bertindak sebagai instruktur memberikan penjelasan mengenai gerakan-gerakan dasar PBB. Mulai dari barisan, istirahat, pelipatan bendera dan lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara Babinsa dengan sekolah. Serta mendekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu pihak sekolah SMA Katholik Courjesu mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0833/01 Klojen atas bantuan dan dukungan yang diberikan. Mereka berharap adanya kerjasama yang lebih lanjut dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan karakter di sekolah.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, siswa-siswi dapat memulai tahun ajaran baru dengan semangat yang tinggi dan sikap yang baik dalam menjalani masa-masa sekolah,”tandasnya.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *