Babinsa Lowokwaru Dampingi Senam Lansia

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Tunggulwulung, Sertu Ahmad bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan pendampingan senam Lansia Kecamatan Lowokwaru.

Bertempat di Lapangan belakang Gedung Serbaguna Mahkota Tunggulwulung 1 Jalan Arumba Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Minggu (18/6/2023).

Babinsa Kelurahan Tunggulwulung, Sertu Ahmad menyampaikan dengan berbagai aktivitas untuk lansia terbukti dapat membantu meningkatkan kesehatannya secara fisik dan mental.

“Pada umumnya orang lanjut usia yang aktif memiliki risiko yang lebih kecil terhadap penyakit kronis. Serta berbagai gangguan mental pada lansia yang kerap terjadi,” ujarnya.

“Sehingga aktivitas senam merupakan salah satu yang menjadi pilihan. Krena bentuk kegiatannya yang terbilang ringan dan sesuai dengan kondisi lansia,” imbuhnya.

Selain itu, manfaat kegiatan senam Lansia dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas. Sekaligus bisa mengontrol kadar gula darah sehingga bisa terhindar dari diabetes dan juga membangun kekuatan otot dan tulang.

“Mandaat berikutnya bisa mencegah osteoporosis dan meningkatkan kelenturan tubuh. Serta menjaga keseimbangan gerak tubuh, meningkatkan energi, mengurangi ketegangan dan kecemasan,” pungkasnya.

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *