Kodim 0833 Kerahkan Personel Ikuti Upacara 17-san Bulan Juni 2023

Sketsamalang.com – Kodim 0833/Kota Malang kerahkan personel mengikuti upacara pengibaran bendera 17 san bulan Juni Tahun 2023. Bertempat di Lapangan Denpom V/3 Malang Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang, Senin (19/6/2023).

Bertindak selaku Inspektur Irup Kakumdam V/Brw Kolonel Chk (K) Herti Juniar Ambarita., S.H., M.H dan sebagai Danup Kasi Min Biya Mayor Cku Arman Firdaus, yang diikuti 500 personil.

Dalam amanat Panglima Kodam V/Brawijaya yang dibacakan Irup menyampaikan, Upacara Bendera Tujuh Belasan yang diselenggarakan setiap bulan ini, hendaknya bukan dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata. Namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa.

“Karena itu saya minta kepada semua unsur pimpinan dan Prajurit satuan jajaran Kodam V/Brawijaya. Agar senantiasa dan terus menerus menjadi contoh dan tauladan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Diakhir amanatnya disampaikan peran dan sinergi antara pihaknha dan stake holder terkait harus terus dijaga dan ditingkatkan. Penerapan lima kemampuan teritorial dan metode binter yang menjadi modal utama Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

“Sehingga diharapkan dapat menjaga stabilitas wilayah dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta terlaksananya program pemerintah sesuai target yang dicanangkan,” tandasnya.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han mengapresiasi apa yang menjadi penekanan Pangdam V/Brawijaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan.

“Dengan senantiasa belajar, berlatih dan bekerja keras agar mampu menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks,” pungkasnya.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *