Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Dampingi Kegiatan Posyandu

Sketsamalang.com – Guna mendukung penuh Pemerintah dalam mencegah Stunting, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi Serma Hariyanto, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu.

Dalam rangka pendataan dan peningkatan kesehatan pada Balita untuk pencegahan Stunting. Kegiatan ini digelar di Posyandu RW. 08 Kelurahan Pisangcandi Kecamatan Sukun Kota Malang, Rabu (31/5/2023).

Babinsa Kelurahan Pisangcandi, Serma Hariyanto menyampaikan, dalam pelayanan kesehatan meliputi Pemeriksaan Kesehatan Balita. Diantaranya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan tambahan.

“Dihimbau agar warga yang memiliki balita rajin mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu. Agar mudah memantau pertumbuhan kesehatan balita sehingga dapat terhindar dari stunting,” ucapnya.

“Selain itu para orangtua juga harus selalu menjaga kesehatan anak balitanya. Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, termasuk memelihara kebersihan lingkungan rumah,” pungkasnya.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *