Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel, Dandim 0833 Hadiri Gelar Peragaan Sispamkota

Sketsamalang.com – Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M. Han menghadiri Apel gelar Pasukan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Dalam rangka menghadapi situasi Kontijensi Kota Malang, bertempat di depan Balaikota Malang Jl. Tugu No.1 Kota Malang, Rabu (30/5/2023).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan sebagai Komandan Apel Kasat Samapta Polresta Malang Kota Kompol Wiwin Rusli ikuti sekitar 500 orang.

Dalam sambutannya pimpinan apel menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran forkopimda kota Malang dan seluruh komunitas yang cinta akan kedamaian. Yang selama ini membangun koordinasi dan partisipasi yang luar biasa bagaimana menjaga Kondisifitas kota yang kita cintai menjadi kota yang damai dan sejahtera.

“Ketika kita berbicara masalah ketahanan pangan masalah utama dan utama adalah kedamaian dan ketenangan. Ketika kita berbicara kesejahteraan maka tidak mungkin tercipta kesejahteraan ketika situasi di daerah itu tidak kondusif,” ujarnya.

Peragaan Sispamkota dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas jelang Pemilu 2024 di Kota Malang. Peragaan Sispamkota ini adalah dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di Kota Malang.

Dalam peragaan sispamkota ini berbagai simulasi pengamanan diperagakan. Seperti halnya penanganan Unras Pemilu yang disimulasikan sampai menimbulkan gesekan / masalah hingga terjadi bentrok antara peserta unras dengan aparat keamanan. Dengan cekatan dan trengginas dalam waktu singkat berbagai kekacauan yang terjadi
dapat diatasi dengan baik oleh tim pengamanan.

Kapolres Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengungkapkan, memasuki masa Pemilu 2024 berbagai persiapan pengamanan terus dilakukan. Disampaikannya, siapapun yang mengganggu keamanan dan pemuatan di Kota Malang akan dihadapkan dengan pengamanan.

“Pengamanan Pilkada ini kami benar-benar all out . Polri, TNI (Kodim 0833), Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), serta masyarakat semuanya bersatu melakukan pengamanan,” jelasnya.

Senada, Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan apresiasinya, dalam peragaan simulasi tersebut selain melakukan antisipasi pengamanan dari ancaman yang bersifat spontan. Personel gabungan TNI-Polri selalu melakukan patroli bersama dalam menjaga kamtibmas di Kota Malang. Dengan cara ini diharapkan suasana di Kota Malang yang sudah kondusif senantiasa terus terjaga.

“Dengan adanya peragaan Sispamkota ini, berharap agar semua anggota memiliki kesiapsiagaan tinggi delam mengahadapi setiap ancaman dan gangguan yang bisa saja datang sewaktu-waktu,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Danrem 083/Bdj (Kolonel Inf M.I. Gogor A.A, Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M. Tr. Hanla, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Dandim 0833/ Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H. M. Han, Dandenpom V-3/Malang Letkol CPM Sonder John wendhy S.H M.H, Wadanyon Brimob Ampeldento AKP Ahmad Munir S.H, Ketua FKUB Kota Malang, KH.Ahmad Taufik, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Dra. Rinawati, M.M, Kajari Kota Malang diwakili oleh Kasi Intel Kajari Kota Malang Eko Budi Susanto, Para jajaran Danramil Kodim 0833/ Kota Malang dan Para jajaran Kapolsek Polresta Malang Kota.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *