Babinsa Kedungkandang Pantau Pasar Takjil Sawojajar

Sketsamalang.com – Bulan suci Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang di pasar takjil di Kelurahan Sawojajar Kota Malang. Dimana ratusan warga membanjiri lokasi yang menyajikan aneka ragam menu masakan untuk berbuka puasa.

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Sawojajar, Serka Sudiyono bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan pedagang pasar takjil. Bertempat di lahan losong belakang Ruko Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu Sore (1/4/2023).

Serka Sudiyono mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang berkah bagi pedagang takjil. Sehingga dapat menambah penghasilan pedagang tersebut.

“Karena itu kami dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus memantau sekaligus melaksanakan Komsos dengan para pedagang takjil. Serta ikut memantau arus lalulintas di sore hari sehingga tidak terjadi kemacetan,” ujarnya.

Senada, Danramil 0833/02 Kedungkandang, Kapten Kav Sarmeli mengatakan, setiap sore hari Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus memantau arus lalulintas dan kondisi keamanan di sekitar pasar takjil pada bulan Ramadan.

“Untuk memastikan warga masyarakat yang berbelanja takjil bisa melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasar Takjil Kelurahan Sawojajar, Sugianto menyampaikan, setiap bulan Suci Ramadan di pasar takjil Sawojajar menyediakan beraneka ragam menu berbuka puasa. Mulai dari gorengan, kue, es campur, pecel dan lainya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu membantu mengamankan kegiatan pasar takjil Ramadan. Karena dengan kehadirannya baik pedagang dan pembeli merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

(Visited 97 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *