Babinsa Klojen Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Lumpur

Sketsamalang.com – Pasca Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Kota Malang. Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kasin, Serda Eka bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan jalan kampung di RW. 03 yang tertutup lumpur. Yang disebabkan oleh air yang meluap di Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu (2/4/2023).

Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop untuk mengangkat lumpur serta juga dengan cara menyemprotkan air.

Serda Eka menerangkan, setelah mendapat laporan dari warga bahwa ada lumpur dan pasir yang menutupi jalan kampung paska hujan yang terjadi. Dirinya sebagai Babinsa langsung turun ke lapangan dan berkordinasi dengan pihak terkait, sekaligus membatu warga membersihkan lumpur dan pasir.

“Kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI, utamanya Babinsa untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Menurutnya, dengan pembersihan jalan dapat menciptakan kondisi jalan dan lingkungan menjadi bersih. Sehingga tidak mengakibatkan kecelakaan akibat licin jalan karena adanya lumpur sebelumnya.

“Semoga jalan kampung bisa lebih nyaman dan aman untuk dilintasi. Terpenting tidak menyebabkan adanya kecelakaan bagi pelintas jalan dan warga sekitar,” harapnya.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *