Babinsa Blimbing Laksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Sketsamalang.com – Dalam upaya membina karakter generasi muda, Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing, Serka Sunyitno melaksanakan pembinaan Pramuka Gugus Depan Teritorial Saka Wira Kartika Koramil 0833/03 Blimbing.

Kegiatan berlangsung di Makoramil Blimbing Jalan Karya Timur No. 70 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang, Selasa (7/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Serka Sunyitno memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), tali telami disertai ilmu medan dengan mengenali tanda medan.

Serka Sunyitno menyampaikan, pemberian pelatihan dan pembinaan dilakukan dengan harapan para Pramuka Saka Wira Kartika memiliki sikap dan disiplin yang baik. Serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Anggota Saka Wira Kartika harus memiliki sifat satria dalam melaksanakan kegiatan. Baik di kepramukaan maupun di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 0833/04 Blimbing Kapten Kav Sumaryono mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, jelasnya.

“Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktivitas,” terang Danramil.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *