Babinsa Koramil Blimbing Lakukan Pembinaan Linmas

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Arjosari, Sertu Wisnu dan Serda Muis Bersama Bhabinkamtibmas. Memberikan materi serta pembekalan penyegaran kepada anggota Linmas, Kelurahan Arjosari.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Arjosari, Jalan Teluk Pelabuhan Ratu No. 379 Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu (12/2/2023).

Pembekalan dan pemberian materi tentang penguatan kapasitas Linmas ini dihadiri 50 orang personil anggota Linmas di wilayah binaanya.

Babinsa Kelurahan Arjosari, Sertu Wisnu menyampaikan, pemberiaan materi dan pembekala ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan dalam menjalankan tugas. Guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih efisien dan profesional.

“Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan masyarakat. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” jelasnya.

Materi pembekalan diberikan secara bertahab dan berlanjut. Mulai dari latihan dasar baris-berbaris, pengamanan lingkungan dan prosedur penanganan tindak kejahatan dilanjutkan latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan.

“Selain itu, tugas Linmas disamping melaksanakan perlindungan masyarakat. Juga mempunyai peran penting dalam rangka penangulangan dan penanganan bencana alam,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Arjosari
Kunaryo A Ks, menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam membantu pemerintahahan Kelurahan Arjosari Blimbing.

“Semoga materi yang telah diberikan, mampu menjadikan Linmas semakin profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” pungkasnya.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *