Babinsa berikan pembinaan

Tingkatkan Kapasitas, Babinsa Kotalama Beri Pembinaan Kepada Linmas

SKETSAMALANG.COM – Babinsa sebagai unsur pelaksana pembinaan teritorial (Binter) memiliki tugas. Diantaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memiliki potensi pertahanan yang ada di wilayah binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Kotalama, Pelda Rojiin Susanto. Dengan memberikan materi pembinaan kepada Linmas sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kotalama Jalan Kebalen Wetan No.5-A, Kelurahan Kotalama, Kecamatan KedungKandang, Kota Malang, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Lurah Kotalama Bambang Hariyanto S.sos. M.si. Dan diikuti 68 orang peserta anggota Linmas.

Babinsa Kelurahan Kotalama, Pelda Rojiin Susanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk penyegaran.

“Sekaligus memberikan pembekalan bagi anggota Linmas, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan tentang Peran dan tugas linmas di Masyarakat sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat bisa diandalkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Untuk itu kami sengaja memberikan pembekalan dan penyegaran kepada anggota Linmas,” jelasnya.

Selanjutnya dalam materi wawasan kebangsaan ini mengupas tentang nilai-nilai bela negara. Diantaranya cinta tanah air, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, sadar akan berbangsa dan bernegara, kerelaan untuk berkorban.

“Kami juga mengajak anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya peredaran Narkoba. Dan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk meningkatkan kedisiplinan serta mewujudkan sikap dan karakter Linmas,” pungkasnya.

 

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *