Cegah PMK, Kodim 0833 Gencarkan Pemantauan Mobil Pengangkut Hewan Ternak

Cegah PMK, Kodim 0833 Gencarkan Pemantauan Mobil Pengangkut Hewan Ternak

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang terus berupaya menekan Penularan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Anggota Personel Jajaran Koramil 0833/02 Blimbing Sertu Wisnu bersama 2 Anggota Personel dan Anggota POLRI melaksanakan kegiatan pemantauan Pos Pam PMK.

Bertempat Pos Lantas Perempatan Jalan A. Yani Utara Kelurahan Arjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang, Senin(23/1/2023).

Babinsa Kelurahan Arjosari Sertu Wisnu menyampaikan, kegiatan Pengamanann juga dilaksanakan di 4 titik wilayah Kota Malang. Diantaranya Koramil Kedungkandang, Sukun dan Koramil Lowokwaru, pemantaun untuk mencegah penyebaran virus yang akan masuk ke Kota Malang.

“Kegiatan Pos Pam PMK meliputi pemantauan mobil jenis truk pengangkut hewan terna. Sekaligus melakukan pemeriksaan pada kondisi hewan ternak. Serta memeriksa kelengkapan dokumen surat terkait dengan hewan ternak yang diangkut,” ungkapnya.

Sertu Wisnu menambahkan, dengan adanya penyekatan dan pemantauan dapat mengurangi penularan PMK yang akan masuk ke Kota Malang.

“Pemantau tersebut bisa menekan penularan dan mencegah Virus. Sekaligus menghimbau agar selalu waspada menjaga kebersihan dan memperhatikan kesehatan hewan agar dapat ditekan secara dini jika hewan ternaknya ada yang terkena virus,” pungkasnya.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *