Babinsa bantu panen jagung

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Wonokoyo Bantu Petani Panen Jagung

SKETSAMALANG.COM – Guna mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo, membantu petani memanen jagung bersama Kelompok Tani ( Poktan ) “Suka Maju”. Dalam program Hanpangan tahun 2023.

Bertempat di Jalan Sekarputih RT. 03/RW.03 Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (22/1/2023).

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo, Serka Heru Baskoro menyampaikan, selain sebagai upaya mensukseskan ketahanan pangan. Juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga masyarakat khususnya petani.

“Dengan hasil panen yang melimpah, diharapkan kesejahteraan petani juga akan meningkat,” jelasnya.

Secara terpisah Danramil 0833/02 Kedungkandang, Kapten Kav Sarmeli mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya.

“TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus menanam,” tuturnya.

Sementara, Kapoktan “Suka Maju”Suwarno mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa. Yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” ujarnya.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *