Kodim 0833 Terus Galakkan Operasi Pospam Pemantauan PMK Di Wilayah Kota Malang

SKETSAMALANG.COM – Dalam upaya mendukung Pemerintah Daerah memutus mata rantai penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa jajaran Kodim 0833/Kota Malang terus dikerahkan untuk melaksanakan pemantauan.

Ada 4 titik Pos Pam PMK di wilayah Kota Malang, diantaranya Pos Pam PMK di pos lantas Klenteng Jalan Martadinata Malang, Pos Pam PMK Jalan Raya Tlogomas Terminal Landungsari, Pos Pam PMK Pertigaan Jalan Raden Intan dan Pos Pam PMK Pertigaan Kacuk Barat, Senin (2/1/2023).

Dalam penyampaiannya Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Peltu Eko S, yang bertugas di Pos Pam PMK Jalan Raya Tlogomas Terminal Landungsari menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran PMK

“Sekaligus untuk memantau kendaraan pengangkut hewan ternak sapi yang keluar maupun masuk Kota Malang. Terutama yang melewati Pos Pam PMK Jalan Raya Tlogomas Terminal Landungsari,” jelasnya.

“Diharapkan dengan terus digalakkan pemantauan di Pos Pam penyekatan dan pemantauan ini dapat meminimalisir penularan PMK masuk ke Kota Malang,” imbuhnya.

Selain pelaksanaan pemantauan terhadap kendaraan pengangkut hewan ternak, juga dilaksanakan pengecekan kelengkapan surat-surat hewan ternak yang diangkut.

“Bagi peternak diharapkan untuk terus waspada dan selalu menjaga kebersihan serta memperhatikan kesehatan hewan peliharaannya. Sehingga apabila tertular Virus PMK dapat secara dini diketahui,” pungkasnya.

 

(Visited 53 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *