Kodim pengamanan Nataru

Kodim 0833 Bersama Polresta Malang Kota Terus Pantau Keamanan Nataru

SKETSAMALANG.COM – Sejak tanggal 22 Desember 2022 lalu hingga sekarang, personel gabungan TNI-Polri terus menggelar pengamanan “Operasi Lilin Semeru”. Dalam rangka perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Usai melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah umat Kristiani beberapa waktu lalu, kini personel gabungan Kodim 0833, Polresta Malang Kota, dibantu Instansi terkait, fokus untuk melakukan pemantauan pengamanan arus lalu lintas saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Senin (2/1/2023).

Ada 3 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan (Yan) diantaranya Pos Pam Depan MCC Jalan. A. Yani Kelurahan Blimbing, Pos Pam Jembatan UB Soekarno Hatta Kecamatan Lowokwaru, Pos Pam Persimpangan BTN Jalan. Danau Toba Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang dan Pos Yan Gereja Jalan. Ijen Kecamatan Klojen Kota Malang.

Secara terpisah Ws Pasiops Kodim 0833 Kapten, Kav Sarmeli menyampaikan, saat ini personel gabungan telah disiagakan di sejumlah pos pantau guna melakukan pengamanan, saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapten Kav Sarmeli menekankan kepada personel jajarannya, supaya dalam melaksanakan tugas di lapangan tetap tegas. Namun mengutamakan tindakan persuasif, humanis, dan memberikan edukasi kepada warga agar taat sesuai tata tertib hukum yang berlaku.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan secara maksimal. Serta berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara”, tegasnya.

Sementara Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Sertu Nasution yang bertugas di Posyan Nataru 2022 Jalan Ijen Kota Malang menyampaikan kegiatan Pam Nataru itu dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan terciptanya kondusifitas di wilayah, pungkasnya.

 

(Visited 54 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *