Kodim 0833 tanam pohon

Gerakan Tanam Pohon, Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan

SKETSAMALANG.COM – Banyak cara untuk menyelamatkan lingkungan hidup yang bisa dilakukan oleh generasi muda dan masyarakat, salah satunya yaitu dengan menanam pohon. Danramil 0833/03 Blimbing, menghadiri pelaksanaan penanaman 1.000 pohon dalam rangka Memperingati HUT Kader Lingkungan Ke-12 Kota Malang.

Bertempat di Ex.TPA Kalisari, SMPN 24, Gang Makam, Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, kegiatan ini diikuti sekitar 700 orang, Jum’at (23/12/2022).

Dalam penyampaiannya, Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono mengatakan, menjaga lingkungan sangat penting, karena juga akan mempengaruhi pola hidup dan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat positif, karena akan berdampak positif bagi warga masyarakat dengan ditanamnya 1000 pohon di area Hutan Kota Ex.TPA Kalisari, SMPN 24, Gang Makam,” ungkapnya.

Yang tak kalah penting, lanjut Danramil, dengan gemar dan atau budaya menanam pohon ini maka akan turut menekan dan bahkan mencegah terjadinya bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut membudayakan menanam pohon ini agar ekosistem alam semakin baik,” tandasnya.

Ia berharap gerakan positif ini tidak berhenti disini saja. Masyarakat Malang bisa tumbuh kesadarannya untuk menanam pohon, tutupnya.

Kegiatan Bhakti Sosial penanaman 1.000 pohon turut dihadiri Walikota Malang Drs. Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Kota Malang Erik Sstyo Santoso, ST, MT, Pembina Kader Lingkungan Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Kapolresta Malang Kota diwakili Kapolsek Blimbing Kompol Danang Yudanto, SE, SIK, Danlanal Malang diwakili Lettu (L) Bambang, Para OPD Kota Malang, Danki Brimob Detasemen B Pelopor AKP Nono, S, Para Camat Kota Malang, Para Lurah Kecamatan Blimbing, Personil Kodim 0833/Kota Malang, Personil Polresta Malang Kota, Personil Brimob Detasemen B Pelopor, Para Komunitas, Relawan dan Kader Lingkungan Kota Malang.

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *