Peringati Hari Juang TNI-AD, Dandim 0833 Laksanakan Ziarah Rombongan

SKETSAMALANG.COM – Dalam rangka memperingati Hari juang TNI-AD dan HUT Kodam V Brawijaya, Dandim 0833/Kota Malang melakukan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati, Rabu (14/12/2022).

Ziarah diawali dengan Upacara yang dipimpin Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf M.I. Gogor A.A. Dengan susunan rangkaian Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta. Kemudian diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga.

Ziarah rombongan memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 dan HUT Kodam V/Brw yang ke 74 dengan tujuan untuk mengingat dan mengenang perjuangan para Pahlawan demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa.SH.M.Han, mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali kepada para peserta ziarah. Terutama Prajurit dan PNS TNI AD agar terus mengenang jasa para pahlawan pendiri bangsa.

“Karena itu persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap dijaga. Sekaligus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menjaga nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun,” ujarnya.

“Selain itu juga menjadi sarana untuk mencontoh semangat perjuangan para pendahulu yang rela mengorbankan jiwa raganya demi tetap berkibarnya merah putih,” pungkasnya.

Turut hadir dan mengikuti ziarah rombongan, Para Dansat/Ka satuan wilayah Malang, Dandim 0833/Kota Malang, Dandim 0818/Kab Malang-Batu Dan/Ka Satbalakrem 083/Bdj, Para Kasi Korem 083/Bdj, para Prajurit dan PNS serta Ibu ibu Persit KCK satuan wilayah Malang.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *