Tingkatkan Kapasitas Linmas Babinsa Sukun Gelar Sosialisasi

SKETSAMALANG.COM – Sebagai upaya peningkatan kapasitas Linmas, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Ciptomulyo Serda Wakidun, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan Linmas.

Bertempat di Aula kelurahan Ciptomulyo Jalan Kolonel Sugiono VIII Rt . 11 Rw. 01 Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun Kota Malang, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Lurah Ciptomulo, Dedi Surfianto SE yang diikuti 54 orang peserta anggota Linmas dan dilanjutkan pelatian dan pembekalan oleh Babinsa Kelurahan Ciptomulyo.

Babinsa Kelurahan Ciptomulyo Serda Wakidun mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk penyegaran serta memberikan pembekalan bagi anggota Linmas, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan Linmas dalam melaksanakan tupoksi.

“Antara lain kegiatan yaitu Wawasan Kebangsaan dan beberapa materi yang terkait dengan pengamanan serta ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan mulai dari penjajahan oleh Portugis Belanda Inggris dan Jepang.

“Perjuangan bangsa Indonesia yang waktu itu masih bersifat lokal ternyata tidak membawa hasil karena belum adanya persatuan dan kesatuan sehingga dengan mudah diadu-domba,” ucapnya.

Wakidun menambahkan, dengan demikian perjuangan terus digencarkan perlawanan para pahlawan telah membuktikan kepada kita tentang,”Semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah padam dalam usaha mengusir penjajah dari Nusantara,” tegasnya.

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *