Cegah Paham Radikalisme, Babinsa Kedungkandang Berikan Wawasan Kebangsaan

SKETSAMALANG.COM – Guna mencegah bahaya paham radikalisme, narkoba dan kenakalan remaja, Babinsa koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Buring, bersama anggota Polsek BNN Bakesbangpol Kota Malang melaksanakan sosialisasi.

Bertempat di SMAN 6 Malang Kelurahan Buring Kecamatan Kedung kandang Kota Malang, Selasa (13/12/2022).

Babinsa koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Buring, Pelda Rojiin Susanto mengatakan, demi menjalankan tugas pokok TNI yakni melindungi segenap bangsa Indonesia. Maka dilakukan antisipasi pencegahan ancaman paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengubah cara pandang dan norma-norma kebenaran. Karena terorisme masih menjadi ancaman serius terhadap toleransi kerukunan bangsa,” ujarnya.

Babinsa Kelurahan Buring Pelda Rojiin Susanto, memberikan materi tentang radikalisme dan Narkoba merupakan ancaman bangsa yang harus kita waspadai bersama pada generasi muda Siswa-Siswi.

Karena dasar negara Indonesia adalah Pancasila kita jaga dan dipertahankan sedangkan Radikalisme dan Narkoba tidak akan tumbuh apabila Kita tetap menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapanya untuk mencegah hal tersebut mewaspadai penggunaan mensos dan pergaulan yang diluar meteri dari pelajaran Sekolah agar Siswa-Siswi Khusunya SMA 6 Kedungkandang tidak mudah dimasuki paham Radikalise dan Bahaya Narkoba,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi SH, Danramil 0833/02 Kedungkandang di wakili oleh Batuud Pelda Rojiin Susanto, Kepsek SMAN 6 Malang, Bpk Edy Parlindungan, Pemateri dari BNN Kota Malang, Pemateri dari Bakesbangpol Kota Malang, Siswa SMAN 6 Malang yang dihadiri 200 Orang Siswa.

(Visited 75 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *