Babinsa Sukun Monitoring Giat Tabur Benih Ikan

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Kebonsari melaksanakan monitoring pelaksanakan Penaburan Benih Ikan Nila. Bertempat di sungai irigasi gang perikanan RT. 04 RW. 01 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu (10/12/2022).

Penaburan bibit ikan Nila oleh Wakil Walikota Malang Ir.Edi Jarwoko di sungai irigasi Gang Perikanan RT. 04 RW. 01 Kelurahan Kebonsari sejumlah 10 ribu.

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Kebonsari Sertu Markus Baitatu dan Serda Sulis menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Sebagai upaya untuk melestarikan ekosistem ikan serta keanekaragaman hayati dan mendukung perikanan,” ujarnya.

Menurut Babinsa, kegiatan ini merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan untuk meningkatkan perekonomian nasional dengan memanfaatkan sungi, jelasnya.

“Dengan memanfaatkan sungai yang ada untuk menjadi produktif dan menghasilkan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” kata Babinsa saat dikonfirmasi di lokasi.

Adapun yang hadir mendampingi Wakil Walikota dalam penebaran benih ikan ini, Wawali Kota Malang Ir Edi Jarwoko, Camat Sukun I ketut Widi .E, Lurah Kebonsari Nyoto, Staf Kelurahan Kebonsari Bidang Pemberdayaan Efendi,

Ketua RW 01 Budi Santoso, Babinsa Kel.Kebonsari Sertu Markus dan Serda Sulistiono.

 

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *