Babinsa 0833/2 Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

SKETSAMALANG.COM – Genangan air hujan menjadi keluhan warga di wilayah Rt.05 Rw.01 Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang. Hal itu terjadi akibat adanya penyumbatan pada saluran pembuangan air yang disebabkan oleh endapan tanah dan sampah .

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Buring Serma Usman Mahmudi bersama Warga melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga, Sabtu (19/11/2022).

Mereka membersihkan saluran air selokan yang tersumbat agar air yang tergenang bisa mengalir dengan lancar. Berkat gotong royong, genangan air bisa mengalir dengan lancar.

Serma Usman Mahmudi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan gotong royong tersebut sehingga membuahkan hasil nyata bagi kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Semoga kegotongroyongan seperti ini tetap kita tumbuhkan dalam kehidupan kita sehingga apa yang kita kerjakan bersama dapat dirasakan manfaatnya,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut Babinsa juga memberikan edukasi kepada warga agar tetap menjaga kebersihan dan mematuhi prokes (protokol kesehatan) karena Covid 19 belum berakhir.

 

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *