Babinsa Koramil 0833/01 Dampingi Siswa SD Ziarah Kubur di TMP Suropati

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Penanggungan mendampingi anak-anak SDN Kota Lama 2 dan 5 melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga. Bertempat di TMP Suropati Jalan Veteran, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (9/11/2022).

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Penanggungan, Serma Hadi Purwanto mengatakan, ziarah rombongan dan tabur bunga oleh SDN Kota Lama 2 dan 5 untuk memperingati Hari Pahlawan 2022.

“Ziarah rombongan ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. Dimana beliau telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Serma Hadi Purwanto.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga. Serta diakhiri tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

Melalui ziarah ini, lanjut Serma Hadi Purwanto, diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus bangsa. Dimana semangat juang, semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia. Dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

“Adik-adik semua bisa menjadi pahlawan masa kini. Setelah berkunjung ke TMP Suropati ini, maka kita bawa semangat pahlawan di hati kita masing-masing. Kemudian kita implementasikan di rumah, sekolah, maupun di lingkungan kita” tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Kota Lama 2, Drs Didit mengatakan, setiap siswa dapat menjadi pahlawan dengan melakukan tugas dan kewajibannya sebagai anak.

“Kami berharap tiap siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ujar pria yang bertindak sebagai pimpinan ziarah rombongan.

(Visited 65 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *