Dandim 0833/Kota Malang Hadiri Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang menghadiri upacara ziarah nasional dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022.Bertempat di TMP Suropati Jalan Veteran Kelurahan Klojen Kecamatan Klojen Kota Malang, Kamis (10/11/2022).

Upacara tabur bunga dilakukan untuk memberi penghargaan dan penghormatan kepada jasa para pahlawan. Sekaligus menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Mohammad Imam Gogor. Kegiatan diawali dengan pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan. Serta peletakan karangan bunga dilanjutkan tabur bunga.

Dengan personile Upacara diantaranya 1 SST TNI – AD dari Yon Arhanud 2 Kostrad, 1 SST TNI -AL dari Lanal Malang, 1 SSR TNI – AU dari Abd. Saleh, 1 SST Polri dari Polres Malang Kota, Gabungan Pamen dan Pama TNI Personil Korps Wanita TNI.

Dan 1 SST Personil Kopri Kota Malang 1 SST Personil Pramuka Kota Malang 1 SSR OPD Kota Malang, 1 SSR serta Personil dari Korsik Pemkot Malang.

Dalam upacara tersebut Dandim 0833 diberi kesempatan untuk menaburkan bunga ke setiap makam yang ada. Bersama anggota lainya turut ambil bagian dalam acara petaburan bunga.

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan, diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air. Dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu.

“Sebagai generasi penerus untuk berkarya dalam pembangunan. Meneruskan perjuangan dengan mempertahankan kedaulatan NKRI, namun tidak melupakan pahlawan pendahulu bangsa” tuturnya.

Menurutnya, pahlawan harus selalu dikenang oleh generasi sekarang. Karena, sebuah bangsa yang merdeka dan maju saat ini tidak terlepas dari peran para pendahulu.

“Yang telah mengabdikan dirinya sebagai kusuma Bangsa yang harus selalu kita kenang dalam mengisi kemerdekaan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya, Walikota Malang, Drs. Sutiaji, Danlanal Malang (Kolonel Laut KH/W, Dewi Lestari, S.Pd., M. Tr Hanla., M.M.,CHRMP, Aster Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram, Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han, Dansathanlan Lanud Abd. Saleh, Letkol Pas Dolfie Kalangi, S.H, Kapolresta Malang Kota diwakili Plt Waka Polresta Malang Kota Kompol Yuliati, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, SE yang dihadiri 250 Orang personel.

(Visited 101 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *