Kodim 0833 Tetap Perketat Pos Pam PMK

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang terus mengerahkan jajaran Babinsanya bersama Polri guna meningkatkan pos pam penyekatan dan pengendalian. Dalam rangka meminimalisir persebaran Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, utamanya Sapi di wilayah kota Malang, Kamis (6/10/2022).

Seperti halnya yang dilakukan di pos pam PMK yang ada di wilayah Koramil Blimbing, Koramil Sukun, Koramil Kedungkandang dan Koramil Lowokwaru.

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi, Serma Hariyanto, yang bertugas di Pos Pam pertigaan Kacuk barat Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, mengatakan kegiatan operasi penyekatan dan pemantauan PMk terus diperketat. Terutama pada kendaraan pengangkut hewan ternak yang akan memasuki maupun keluar Kota Malang.

“Petugas dari TNI dan Polri terus perketat pelaksanaan pemantauan terhadap kendaraan jenis truk pengangkut hewan ternak sapi. Dilanjutkan dengan memeriksa kelengkapan dokumen (surat-surat) terkait hewan ternak yang diangkut,” jelasnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Diharapkan dengan lebih diperketatnya Pos Pam penyekatan dan pemantauan PMK ini dapat meminimalisir persebaran virus PMK masuk ke Kota Malang.

“Kami terus memberikan edukasi dan himbauan kepada para peternak untuk melengkapi dokumen guna menjamin kondisi kesehatan hewan ternaknya,” tuturnya.

“Bagi peternak diharapkan lebih waspada dengan terus menjaga kebersihan dan memperhatikan kesehatan hewan ternaknya sehingga secara dini dapat diketahui manakala tertular penyakit PMK,” tandasnya.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *